SELAMAT DATANG

GURU SEJATI adalah tempatku belajar dari apa yang aku baca, aku lihat, aku dengar dan aku rasakan, dan berbagi dengan sesama insan yang belajar. GURU SEJATI bukanlah aku atau diriku. GURU SEJATI adalah semangatku dalam mengapai ilmu dan ridho-Nya.adalah semangatku dalam mengapai ilmu dan ridho-Nya.GURU SEJATI adalah proses belajar dan mencari jati diri.

Senin, Agustus 10, 2009

Pencairan Tunjangan Profesi Bagi Guru yang Lulus Sertifikasi melalui Jalur Pendidikan

Tulisan ini aku ambil dari http://sertifikasiguru.org yang diposting tanggal 27 Juli 2009. Mungkin ini sudah terlambat. Tapi walalupun demikian. semoga ada manfaatnya bagi rekan guru lainnya yang kebetulan juga membutuhkan informasi serupa. Saya bermaksud membagi cerita berbagi berita.
Inilah kutipannya.

Bagi peserta sertfikasi guru yang telah lulus melalui jalur Pendidikan, segera mengirimkan berkas-berkas penunjang untuk pencairan tunjangan profesi ke Direktorat Profesi Pendidik Ditjen PMPTK melalui fax. 021 57974121, atau melalui email (berkas di scan), ke alamat : sertifikasiguru@sertifikasiguru.org

Berkas-berkas yang harus dikirimkan:
1. Foto kopi sertifikat pendidik yang dilegalisir

2. Foto kopi SK yang mencantumkan gaji terakhir, dapat berupa SK kenaikan pangkat terakhir, atau SK kenaikan gaji berkala terakhir, atau Leger Gaji bulan terakhir yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah yang bersangkutan.

3. Surat Keterangan beban kerja

4. Surat Keterangan tugas tambahan bagi guru yang diberi tugas tambahan

5. Foto kopi nomor rekening Bank/Pos yang aktif (tulisan harap diperjelas).

6. Foto kopi SK sebagai guru tetap dari yayasan atau satuan pendidikan bagi guru bukan PNS yang bertugas di sekolah swasta.

7. Foto kopi SK sebagai guru bukan PNS dari pemerintah daerah/Dinas Pendidikan Provinsi/Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota bagi guru bukan PNS yang bertugas di sekolah negeri.

8. Foto kopi SK sebagai pengawas bagi guru yang diangkat dalam jabatan pengawas, dilegalisir oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota.

3 komentar:

  1. apa bedanya guru sejati dengan sejatining guru mas

    BalasHapus
  2. GURU SEJATI adalah tempatku belajar dari apa yang aku baca, aku lihat, aku dengar dan aku rasakan, dan berbagi dengan sesama insan yang belajar.GURU SEJATI bukanlah aku atau diriku. GURU SEJATI adalah semangatku dalam mengapai ilmu dan ridho-Nya.GURU SEJATI adalah proses belajar dan mencari jati diri..... ups... ini hanya pendapatku loo..intinya, guru sejati dalam blog ini merupakan wadah bagiku untuk shering dengan siapapun yang kebetulan nyasar ke blog blog ini.
    makasih..

    BalasHapus
  3. Artikel ini sangat menarik. Terimakasih telah berbagi informasi. Informasi ini sangat membantu

    ST3 Telkom

    BalasHapus

Ayo donk... beri komentar, ya.. Makasih....