SELAMAT DATANG

GURU SEJATI adalah tempatku belajar dari apa yang aku baca, aku lihat, aku dengar dan aku rasakan, dan berbagi dengan sesama insan yang belajar. GURU SEJATI bukanlah aku atau diriku. GURU SEJATI adalah semangatku dalam mengapai ilmu dan ridho-Nya.adalah semangatku dalam mengapai ilmu dan ridho-Nya.GURU SEJATI adalah proses belajar dan mencari jati diri.

Selasa, Oktober 06, 2009

Layanan SMS Sertifikasi Guru Rayon 10 Jawa Barat


Berikut ini saya membantu menyebarluaskan informasi mengenai format layanan SMS sertifikasi guru bari rekan-rekan guru di wilayah rayon 10 Jawa Barat. Layanan sms ini dapat dipergunakan untuk mencari informasi tentang hasil penilaian portofolio, pelaksanaan PLPG, jadwal PLPG, Jadwal penyerahan sertifikat dan sebagainya


.



 Adapun Format Layanan SMS tersebut sebagai berikut :


Cari ID_Anda dari internet/web sertifikasiguru-r10.org pada Menu Peserta !


Jika di internet muncul data seperti di atas, ID_Anda berarti 5525


JIKA INGIN MENGETAHUI HASIL PENILAIN PORTOFOLIO

  • ketik SGSTATUSID_Anda
  • CONTOH SMS : SG STATUS 5525

Kirim Ke 7263 untuk Telkomsel dan Kirim ke 9600 untuk Non Telkomsel. (Kecuali dari Fren Belum Bisa)



JIKA INGIN MENGETAHUI JADWAL PLPG
(Khusus bagi Peserta PLPG saja)

  • ketik SGPLPGID_Anda
  • CONTOH SMS : SG PLPG 5525

Kirim Ke 7263 untuk Telkomsel dan Kirim ke 9600 untuk Non Telkomsel. (Kecuali dari Fren Belum Bisa)



JIKA INGIN MENGETAHUI PERSYARATAN PLPG
(Persyaratan yang harus dibawa saat mengikuti PLPG)

  • ketik SGSYARAT
  • CONTOH SMS : SG SYARAT

Kirim Ke 7263 untuk Telkomsel dan Kirim ke 9600 untuk Non Telkomsel. (Kecuali dari Fren Belum Bisa)



JIKA INGIN MENGETAHUI HASIL PLPG

  • ketik SGHASILID_Anda
  • CONTOH SMS : SG HASIL 5525

Kirim Ke 7263 untuk Telkomsel dan Kirim ke 9600 untuk Non Telkomsel. (Kecuali dari Fren Belum Bisa)



JIKA INGIN MENYAMPAIKAN INFORMASI UMUM 
(Bisa berupa saran/masukan/pertanyaan atau informasi lainnya ; Dari siapa saja)

  • Registrasi terlebih dahulu (Cukup sekali)
  • ketik REGKLIUPI
  • CONTOH SMS : REG KLI UPI
  • Kemudian lakukan SMS
  • ketik SGUMUMIsi Pesan
  • CONTOH SMS : SG UMUM Data sekolah saya ada kesalahan, yang benar adalah SMKN 2 Sumedang

Kirim Ke 7263 untuk Telkomsel dan Kirim ke 9600 untuk Non Telkomsel. (Kecuali dari Fren Belum Bisa)



JIKA INGIN MENGETAHUI JADWAL PEMBAGIAN SERTIFIKAT

  • ketik SGSERTIFIKATID_Anda
  • CONTOH SMS : SG SERTIFIKAT 5525

Kirim Ke 7263 untuk Telkomsel dan Kirim ke 9600 untuk Non Telkomsel. (Kecuali dari Fren Belum Bisa)

5 komentar:

  1. Ass.Wr.Wb. Kami peserta sertifikasi dari kab.Bandung sampai saat ini ko belum ada kabar dari dinas pendidikan Kan.Bandung mengenai hasil sertifikasi, bahkan kami pernah telp.ke salah seorang petugas dinas kab.bandung malah jawab tanya aja ama internet sembari aga ketus! emangnya diajarkan begitu di dunia pendidikan Kabupaten Bandung ?

    BalasHapus
  2. Wasalamu alaikum wrwb. Saya berusaha membantu rekan-rekan sesama guru sebisa saya. Petugas yang Anda tanyai mungkin sedang dalam keadaan emosi yang tidak nyaman untuk melayani anda. Jadi maafkanlah dia. Bukankah memaafkan itu perbuatan yang mulia? Untuk info tentang sertifikasi guru, saya juga menyediakan link sertifikasi guru. Cobalah buka websites saya : METAMORFOSIS'BLOG. Mudah-mudahan anda menemukan jawabannya.

    BalasHapus
  3. Ass. Wr. Wb. Kami guru smk kab. Bandung yang ingin mengetahui jadwal plpg namun kesulitan untuk mendapatkan informasinya. Mohon bantuannya, terima kasih.

    BalasHapus
  4. Untuk Anonim dari Kabupaten Bandung. Saya mohon maaf bila sampai saat ini belum bisa memberikan informasi yang Anda inginkan. Terima kasih atas perkenannya mengunjungi blog saya ini. Skali lagi saya mohon maaf.

    BalasHapus
  5. Tolong dicarikan informasi kapan pembagian sertifikat sertifikasi guru yang lulus fortopolio bulan juli dan yang lulus PLPG tahun 2009 rayon UPI Bandung, Makasih.

    BalasHapus

Ayo donk... beri komentar, ya.. Makasih....