SELAMAT DATANG

GURU SEJATI adalah tempatku belajar dari apa yang aku baca, aku lihat, aku dengar dan aku rasakan, dan berbagi dengan sesama insan yang belajar. GURU SEJATI bukanlah aku atau diriku. GURU SEJATI adalah semangatku dalam mengapai ilmu dan ridho-Nya.adalah semangatku dalam mengapai ilmu dan ridho-Nya.GURU SEJATI adalah proses belajar dan mencari jati diri.

Minggu, April 08, 2012

MENGERAHKAN DAYA HAYAL ANDA UNTUK MEMECAHKAN MASALAH


Seorang penganut paham pesimistis  menganggap hidup ini tiada lain kecuali cuma penderitaan dan timbunan masalah. Seorang yang optimis memandang hidup ini sebagai wadah yang penuh dengan kesempatan dan kemungkinan. Pada hakekatnya kedua pernyataan itu mengandung kebenaran. Sebab masalah itu memang merupakan sebagian dari segi kehidupan ini, yang kita alami setiap hari. Akan tetapi setiap masalah yang membutuhkan pemecahan itu membawa serta kesempatan  baru bagi setiap orang untuk mengembangkan diri  dengan penuh daya cipta. Oleh sebab itu kuncinya terletak di tangan anda sendiri. Apakah anda mau menjadi seorang yang dinamis sehingga bisa memecahkan masalah itu secara efisien?

Berikut ini kata-kata keramat yang bisa mendorong anda untuk memecahkan  masalah anda dan mengalihkannya menjadi kesempatan yang baik:


" Ini betul-betul merupakan satu masalah. Saya bertekad untuk menanggulanginya"Untuk menanggulangi sesuatu masalah maka anda harus memahami betul letak persoalannya. Perhatikanlah dengan teliti, perincilah, maka anda akan siap menanggulanginya.

" Saya tidak mau masalah ini memadamkan semangatku"
Tentu saja hal ini merupakan satu masalah yang pelik. Kebanyakan masalah yang kita hadapi memang begitu. Akan tetapi masalah itu tidak dapat ditaklukkan hanya dengan pikiran yang negatif. Anda harus memiliki semangat yang meluap dan berpikir  yang positif untuk menunjang usahan anda yang kreatif itu. Tataplah berusaha sambil tersenyum

semoga bermanfaat... salam dinamis

1 komentar:

  1. benar pak untuk memecahkan masalah perlu berpikir positif dan niat membangun jadi lebih baik.
    ohya ada info baru bagi siswa yang kesulitan pembagian bersusun. Ada cara baru yg NON POROGAPIT. Silahkan dipelajari pada LINK ini:

    http://kalkulatordakon.wordpress.com/2012/09/29/3

    BalasHapus

Ayo donk... beri komentar, ya.. Makasih....