SELAMAT DATANG

GURU SEJATI adalah tempatku belajar dari apa yang aku baca, aku lihat, aku dengar dan aku rasakan, dan berbagi dengan sesama insan yang belajar. GURU SEJATI bukanlah aku atau diriku. GURU SEJATI adalah semangatku dalam mengapai ilmu dan ridho-Nya.adalah semangatku dalam mengapai ilmu dan ridho-Nya.GURU SEJATI adalah proses belajar dan mencari jati diri.

Rabu, April 10, 2013

PENGECEKAN DATA GURU

Waduh... kok susah konek yah...
setidaknya itulah yang dikeluhkan banyak guru ketika melakukan pengecekan data guru di p2tkdikdas.kemdiknas.go.id atau di portal langsung pengecekan data guru di http://116.66.201.163:8083/info.php.
setiap kali melakukan pnegecekan, selalu saja tidak bisa konek dan muncul tulisan begini:

The connection has timed out
The server at 116.66.201.163 is taking too long to respond. The site could be temporarily unavailable or too busy. Try again in a few moments.If you are unable to load any pages, check your computer's network connection. If your computer or network is protected by a firewall or proxy, make sure that Firefox is permitted to access the Web.
maka kalo sudah begini kita hanya bisa mengeluh... Pengecekan Data guru yang kita lakukan belum bisa memperoleh hasilnya... 
Lalu apa yang bisa kita lakukan?

Sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk melakukan Pengecekan Data guru tanpa melalui website p2tkdikdas.kemdiknas.go.id atau di portal langsung pengecekan data guru di 116.66.201.163:8083/info.php. Hubungi saja operator DAPODIK di sekolah. Mintalah kepadanya untuk membuka aplikasi pendataan dikdas secara offline. Pada bisa bagian awal dari aplikasi pendataan kita bisa menemukan bagian untuk menyimpan profil sekolah. Jika kita klik bagian ini maka muncul jendela penyimpanan, tinggal di save saja di folder yang kita inginkan. Jika profil sekolah sudah di save, kita buka, file ini yang tersiimpan dalam format microsoft excel. Klik dua kali untuk membuka profil sekolah. Di situ bisa kita ketahui data sekolah, data siswa daan data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). Kita lihat pada data PTK , kolom terakhir memuat jumlah jam tiap guru, jika pada aplikasi pendataan di modul Rombel ada data yang diisikan yaitu meliputi data peserta didik terdaftar,  data PTK mengajar dan data peserta didik keluar.
Namun jika bagian rombel tidak diisi dengan PTK mengajar dan jumlah jam mengajar, mak pada profil sekolah tidak muncul jumlah jam mengajar tiap PTK.
selamat mencoba...

2 komentar:

Ayo donk... beri komentar, ya.. Makasih....